Ketuan DPDR Demak : Keberhasilan Pembangunan Di Demak Adalah Tanggung Jawab Bersama

Demak – Ada beberapa hal yang diharapakan di Pemerintahan Kabupaten Demak, baik berhasil maupun tidak berhasil pembangunan di Demak itu adalah tanggung jawab bersama. Hal itu  disampaikan Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kinerja Kepala Daerah (RKPD) Kabupaten Demak Tahun 2022, Rabu (31/3/21) di Pendopo Kabupaten Demak.

“Kami selalu mensupport kegiatan eksekutif untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Demak. Bagaimana hubungan eksekutif-legislatif dapat berjalan harmonis, sehingga pembangunan dapat berhasil”,lanjutnya.

 

Sedangkan dalam sambutannya Bupati Demak HM Natsir yang dibacakan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengatakan, bahwa acara Musrenbang merupakan forum/media/ pertemuan sangat penting dalam rangka penyusunan rencana pembangunan di tahun 2022. “Musrenbang sangat penting untuk pijakan pimpinan kepala OPD melakukan rencana pembangunan kedepannya”.

Dalam musrenbang yang bertemakan ‘Peningkatan Kesejahteraan masyarakat yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemulihan daya saing ekonomi’, untuk itu Wabup meminta kepada kepala OPD melakukan peningkatkan SDM yang ada.

“SDM merupakan fungsi keberhasilan pembangunan daerah yang sudah rencanakan. Untuk mengimbangi itu semua maka kebutuhan peningkatan SDM melalui Demak Smart City harus dilakukan mengingat sekarang sudah menggunakan IT. Mari kita bersinergi pada kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Demak”, ujarnya.

Sementara, Kepala Bapeda Litbang Suhasbukit dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegitan ini yaitu untuk membahas RKPD 2020, untuk menyepakati permasalahan-permasalah pembangunan di Kabupaten Demak dan untuk menyepakati prioritas rencana pembangunan di Demak.

Disampaikan, kegiatan ini diadakan 2 sesi yakni sesi pertama pembukaan di pendopo Kabupaten Demak, sesi kedua dilakukan sidang kelompok dengan menggunakan tempat  di Gradhika Bina Praja dan Ruang Waki Bupati.

Pihaknya berharap dengan musrenbang, semoga Demak menjadi lebih baik dan sejahtera pada tahun-tahun mendatang.

Lebih lanjut kegiatan yang dilaksanakan daring melalui zoom metting dan langsung tersebut dihadiri Bupati Demak HM Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Forkopimda, Sekda, Asisten Sekda, Kepala OPD serta tamu undangan. (kominfo/ist/rd)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 777
Kunjungan Bulan Ini : 16553
Kunjungan Tahun Ini : 162520

Ikuti Kami