Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Demak Segera Gelar FORKAB

Demak – KORMI Kabupaten Demak segera melaksanakan program kerjanya di tahun 2023 ini dengan menyelenggarakan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) yang merupakan agenda kegiatan mengembangkan dan membudayakan olahraga masyarakat secara bertahap dan berjenjang hingga Tingkat Nasional.

Dari petunjuk dan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Demak Tahun 2023, pelaksanaan FORKAB di rencanakan pada pertengahan bulan Mei ini yang diikuti peserta perwakilan dari masing-masing satuan pendidikan atau sekolah, dari SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA.

Adapun jenis olahraga (Jenor) yang dilombakan meliputi 7 jenis yakni tarik tambang, egrang, terompak panjang, bola sundul, tonis, mobile legends, dan senam kesegaran jasmani.

Menurut Ketua Umum KORMI Demak Tatiek Soelistijani melalui Ketua Bidang Pengembangan Promosi, Media, Informasi dan Kehumasan Rudyanto , kegiatan FORKAB Demak merupakan tahap awal untuk mencari bakat dan potensi para pegiat, sebagai persiapan mengikuti FORDA Tingkat Jawa Tengah dan FORNAS Tahun 2023.

“Untuk pelaksanaan FORKAB direncanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 15 Mei untuk pendaftaran dan pengumpulan berkas serta keabsahan peserta. Kemudian mulai tanggal 16 Mei hingga 20 Mei meliputi, temu tehnik, upacara pembukaan, pertandingan/lomba, hingga penutupan FORKAB,”kata Rudyanto saat di hubungi di ruang kerjanya, Selasa (09/05/23)

Sekilas KORMI

Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah organisasi yang bertanggung jawab melaksanakan olah raga rekreasi masyarakat yang bekerja sama dan bermitra dengan pemerintah. Yang meliputi pengelolaan, membina, mengembangkan dan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatannya.

KORMI mengalami beberapa kali perubahan dalam penyebutan dan kepanjangannya. Pertama, organisasi ini sebelumnya dikenal dengan nama Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Kemudian berubah menjadi Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Dan pada tahun 2023 secara resmi mengalami perubahan nama dengan menghapus nama Rekreasi melalui Munaslub pada bulan Februari 2023.(Kominfo/rd/ist)

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 433
Kunjungan Bulan Ini : 22207
Kunjungan Tahun Ini : 168174

Ikuti Kami