KPID Jateng Visitasi LPPL Radio Suara Kota Wali

Demak- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa tengah mengunjungi studio LPPL Radio Suara Kota Wali 104.8 FM. Kunjungan tersebut dalam rangka visitasi penilaian dalam Anugerah Penyiaran KPID Jawa Tengah tahun 2022 yang bertemakan ' Tumbuh Bersama Menuju Transformasi Penyiaran Digital', Rabu (07/09/22) yang bertujuan untuk memajukan penyiaran di Jawa Tengah dan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran.

Rombongan komisioner  sebagai tim penilai yang dipimpin Achmad Junaidi diikuti Anas Syahirul Alim, Norma Setianingrum diterima oleh Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini didampingi Direktur RSKW Agus Pramono di ruang transit RSKW.

Saat menyampaikan paparannya Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini menyampaikan bahwa LPPL RSKW juga mengikuti ajang yang sama dan alhamdulilah keluar sebagai LPPL terbaik Se Jawa Tengah di Tahun 2021.

Endah menjelaskan, bagaimana RSKW dapat bertransformasi menjadi radio masa kini, sehingga menarik kaum millenials untuk ikut mendengarkan RSKW.

Sementara itu, salah satu tim penilai Achmad Junaidi menjelaskan bahwa visitasi hari ini merupakan tindak lanjut dalam rangka anugerah penyiaran yang akan di selenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2022.

“Visitasi hari ini untuk penilaian dalam aspek kelembagaan Lembaga Penyiaran  Publik Lokal, salah satu diantaranya yang menjadi peserta adalah RSKW. Pada visitasi, kita minta presentasi dari Radio Suara Kota Wali diantaranya SDMnya, keuangannya, keunggulan di radio yang nanti akan kita nilai dan akan kita siarkan dan berikan anugerah,”kata Junaidi.

Dirinya menjelaskan, salah satu kegiatan KPID selain memberikan sanski pada siaran-siaran tidak sehat, juga memberikan apresiasi.

Lebih lanjut Junaidi berharap, dengan diadakannya penganugerahan pada tahun 2022 akan muncul prototype sebuah Lembaga penyiaran Publik Lokal yang memang mandiri dan berpihak kepada publik. (kominfo/rd/ist)

 

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 730
Kunjungan Bulan Ini : 1440
Kunjungan Tahun Ini : 82834

Ikuti Kami