Kurangi Peredaran Barang Non Cukai Pemkab Demak Lakukan Kagiatan Non Yustisial

Demak – Melanjutkan kegiatan non yustisial pengumpulan informasi peredaran Barang Kena Cukai (BKC) yang dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2021 kemarin, Hari ini Kamis, (20/05/21) tim yustisi penegakan produk hukum daerah Kabupaten Demak melakukan kegiatan serupa di 4 kecamatan yakni Mijen, Karanganyar, Wonosalam dan Gajah.

Dalam kegiatan tersebut tim yustisi yang terdiri dari Satpol PP, Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Kesbangpolinmas, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, Dinkominfo serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di bagi menjadi 4 kelompok yang masing-masing terdiri antara 7 sampai 10 (orang) anggota.

Kasi penyelidikan dan penyidikan Aryo Soebajoe menyampaikan, “Dalam operasi ini kami menemukan rokok polos atau tidak bercukai. Peredaran rokok ilegal merupakan salah satu hal yang harus dihentikan karena berpotensi merugikan negara dan masyarakat”.

Ditambahkan, kegiatan non yustisial menyasar kios dan toko yang diduga menjual rokok tidak bercukai atau bercukai palsu yang sebelumnya sudah dilakukan pengawasan petugas. “Tidak ada penyitaan rokok dalam operasi tersebut. Tim membeli rokok yang di duga melanggar untuk selanjunya dikirimkan ke Bea Cukai Semarang untuk dilakukan pengecekan”, pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 136
Kunjungan Bulan Ini : 17433
Kunjungan Tahun Ini : 163400

Ikuti Kami