Lakukan Swab Antigen Guna Tekan Penyebaran Covid-19

Demak – Warga Kabupaten Demak yang terinfeksi Covid-19 mengalami lonjakan cukup drastis paska libur lebaran, kegiatan hajatan, dan tingginya mobilitas yang dilakukan. Setelah mengetahui adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Polsek Wonosalam bersama Pemdes dan Puskemas Wonosalam melakukan swab antigen, Rabu (16/06/21) di Desa Mrisen Kecamatan Woonosalam.

Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang menyampaikan, Kegiatan Swab antigen sendiri di lakukan oleh pihak puskesmas wonosalam 1 yang mendapat pendampingan pihak kepolisian dan pemdes dengan sasaran warga yang salah satu keluarganya terkonfirmasi Covid-19.

Pihaknya menyebutkan, langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus Covid-19 agar tidak menyebar luas di masyarakat lainnya. 

"Kita lakukan langkah antisipasi cepat untuk mengetahui deteksi dini orang - orang yang terkonfirmasi Covid-19 supaya tidak menyebarluas ke warga lainnya dan bisa langsung melakukan isolasi mandiri”,terangnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, masyarakat lebih waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghuindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment.(Kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 194
Kunjungan Bulan Ini : 19624
Kunjungan Tahun Ini : 78426

Ikuti Kami