Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Bupati Serahkan Hadiah Lomba

Demak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru) Kabupaten Demak meraih juara pertama kategori umum dalam lomba Karnaval Kemerdekaan HUT RI ke 77 yang telah dilaksanakan pada Sabtu pekan lalu. Disusul juara kedua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak, serta juara ketiga Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinakerind) Kabupaten Demak.

Sedangkan lomba karnaval kategori pelajar, juara pertama diraih SMP N 2 Demak, juara kedua SMK N 1 Demak dan juara ketiga MTS NU Demak.

Penyerahan hadiah di berikan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti'anah di acara resepsi HUT RI ke 77 yang berlangsung di Pendopo Satya Praja, Jum'at, (26/08/22) malam.

Dalam kesempatan tersebut diumumkan pula para pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke 77 tingkat  Kabupaten Demak, meliputi lomba mapsi, lomba lari 5K, lomba tenis meja, lomba tarik tambang, lomba kebersihan dan lomba kampung juara.

Pj Sekda Eko Pringgolaksito selaku Panitia HUT RI Ke 77 dalam laporannya menyampaikan, kegiatan perlombaan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI ke 77 di Kabupaten Demak. Kegiatan pertama di mulai dengan partisipasi dalam pembagian 10 juta bendera merah putih.

"Alhamdulillah Kabupaten Demak telah berkontribusi membagikan 16.750  bendera se Kabupaten Demak. Hal ini semata mata mengajak masyarakat untuk mengetahui bahwa HUT RI ke 77 adalah HUT seluruh warga bangsa maupun warga Demak. Ditandai dengan operasi bendera dari kampung ke kampung oleh Bupati beserta jajaran Forkopimda. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan diluncurkannya gerakan nasional revolusi mental," kata Eko.

"Selain itu, kegiatan lain dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Demak dengan melaksanakan bazar kuliner dan produk UMKM. Pada kegiatan ini juga terdapat kegiatan Indonesia berbagi dengan penyaluran bansos,"tambahnya.

Lanjut Eko, selaku panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan rangkaian peringatan HUT ke 77 ini.

Hal senada disampaikan Bupati Demak Eisti'anah, dari berbagai kegiatan  ini merupakan upaya setelah 2 tahun terkena pandemi. Terutama dengan kegiatan bazar UMKM, ini wujud membangkitkan perekonomian di Kabupaten Demak membantu para pelaku UMKM lewat pemasarannya.

Tidak lupa, apresiasi juga diberikan kepada anggota Paskibra tahun 2022, telah sukses dalam mengibarkan bendera dan penurunan bendera.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota paskibra yang sukses dalam kegiatan upacara dan penurunan bendera.  Tentunya pada gongnya kemarin ada karnaval kemerdekaan dengan antusias yang luar biasa. Kami ucapkan banyak terimakasih terhadap inovasi opd yang menghadirkan sesuatu yang kreatif.  Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ali Makhsun,  Forkopimdak, Pj Setda, Kepala OPD, tamu undangan, serta anggota Paskibra tahun 2022. Acara ini juga disiarkan langsung melalui chanel you tube dinkominfo. (Kominfo/rd-ist)

Tags inovasi ekonomi demak hiburan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 812
Kunjungan Bulan Ini : 1522
Kunjungan Tahun Ini : 82916

Ikuti Kami