MAN Demak Mencetak Beragam Prestasi Termasuk Beasiswa Ke Luar Negri

DEMAK - MAN Demak merupakan salah satu lembaga pendidikan formal dibawah naungan kementrian agama republik indonesia. Merupakan Madrasah Aliyah satu-satunya di kabupaten demak yang berstatus negri di kabupaten demak.

Sesuai Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor. 1834 Tahun 2021, Madrasah Aliyah Negeri Demak terpilih sebagai salah satu Madrasah Unggulan Nasional (Bidang Akademik, Sains, Riset dan Teknologi). 

Menindaklanjuti hal tersebut MAN Demak sebagai madrasah unggul bidang akademik dan riset, mempunyai program unggulan yang terdiri dari program unggulan BSC (Bilingual Science Class), program khusus riset dan program kelas tahfidz.

Program unggulan BSC (Bilingual Science Class) Program BSC (Bilingual Science & Society Class) merupakan program Pendidikan yang lebih kepada penguasaan bahasa asing, sains, dan life skill.

Menurut Wahyu Hidayat Waka Kurikulum MAN Demak, Program pendidikan kelas unggulan yang diformulasikan dengan memberikan perhatian lebih pada penguasaan bahasa asing (inggris dan arab), sains atau sosial, riset, life skill tanpa mengurangi ciri khas pendidikan pada madrasah. Silabus yang digunakan dalam proses pembelajaran di kelas BSC sesuai dengan KMA No. 183 dan KMA No. 184 tahun 2019, dengan penambahan kajian materi bahasa dan sains yang berorientasi pada persiapan olimpiade dan seleksi perguruan tinggi negeri ternama di dalam maupun luar negeri. Minggu, (29/08/1).

Selanjutnya koordinator bidang prestasi BSC MAN Ahmad Sholeh menyampaikan bahwa sampai saat ini MAN demak telah memenangkan beberapa prestasi dan telah mencapai 150 piala dan 159 medali .

“Dari data prestasi yang ada sebanyak 159 medali dan 150 piala. Selama kurun waktu 8 bulan di tahun 2021. Yang didapat dari berbagai macam bidang akademik terutama pada olimpiadenya kemudian bidang riset dan non akademik” Katanya.

Prestasi lain juga diraih beberapa siswa-siswi lulusan BSC MAN demak, banyak yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pedidikannya, salah satunya diterima di Gazi University Turki (Kominfo/Put).

Tags inovasi pendidikan layana-publik motivasi-dan-semangat demak wisata teknologi nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 345
Kunjungan Bulan Ini : 1346
Kunjungan Tahun Ini : 197872

Ikuti Kami