Melalui Indonesia Maju Virtual Expo dan Forum 2021, Picu Pulihkan Ekonomi

Demak – Faktor ketahanan ekonomi mempengaruhi faktor ketahanan nasional, yang erat hubungannya dengan faktor stabilitas dan politik suatu Negara. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar pada pembukaan acara Indonesia Maju Virtual Expo dan Forum 2021 secara daring melalui zoom meeting.

Turut mengikuti melalui virtual Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ka Dinparta, Ka Dindagkop, serta Ka Kesbangpol di Command Center.

Bahtiar menekankan, dunia saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Tidak semua Negara, mampu menjalani masa sulit seperti dalam keadaan pandemi saat ini.

Sehingga diharapkan, acara ini dapat menjadi bagian dari solusi untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Sebab, memang tujuan besar dilaksanakannya acara ini yakni untuk pemulihan ketahanan ekonomi. Lewat pemanfaatan teknologi, para UMKM dipertemukan degan pembeli.

“Kita harus melanjutkan kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan ekonomi di tengah pandemic Covid-19 dengan menghadirkan cara-cara baru dan cerdas dengan menggerakkan ekonomi nasional”, ujarnya.

Adapun acara ini diinisiasi oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya bekerja sama dengan Yayasan Cendekia Sinergi. Sementara itu, pesertanya terdiri dari Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata seluruh Indonesia, serta para pelaku usaha.(kominfo)

 

Tags ekonomi demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 255
Kunjungan Bulan Ini : 18783
Kunjungan Tahun Ini : 77585

Ikuti Kami