Menjaga Tubuh Ideal Dengan Menerapkan Pola Diet Sehat

DEMAK – Dokter Singgih Setyono mengatakan diet harus dilakukan dengan memperhatikan kondisi tubuh dan diet juga harus memperhatikan kondisi setiap orang. Tidak semua yang menjadi contoh atau sorotan seseorang yang berhasil melakukan diet. Ketika metode diet itu diterapkan kepada diri kita masing-masing maka itu belum tentu berhasil.

Singgih menjelaskan, diet yang berhasil dilakukan pada satu individu tidak semua bisa diterapkan pada individu lainnya, karena masing-masing individu memiliki kebutuhan harian yang berbeda. Berbeda pula dengan asupan kalori untuk pria dan wanita.

“Diet dengan pola hidup sehat itu tidak dapat di samakan dengan diet-diet orang lain yang berhasil. Apalagi yang mengharapkan diet baru satu minggu ingin turun berat badan dengan cepat. Itu tidak bisa. Karena diet butuh proses dan harus dilakukan secara rutin. Seperti halnya mereka berhasil dengan kondisi tubuh mereka sendiri dan metode mereka, namun ketika metode diet tersebut di terapkan dalam tubuh kita ini bisa saja tidak cocok dan tidak berhasil.” Kata Singgih.

Asupan kalori pada masing-masing orang berbeda-beda, seperti contohnya asupan kalori yang masuk pada tubuh wanita itu sekitar 1000 kalori, berbeda dengan pria asupan kalorinya.

Singgih menekankan program diet sehat ini harus secara berkala dilakukan, jadi tidak bisa hanya berhenti dalam satu waktu tertentu. Seperti misalnya ketika sudah mencapai target dan kemudian berhenti melakukan diet, maka nanti berat badan bisa kembali lagi bahkan bisa bertambah apabila tidak melakukan diet itu secara berkelanjutan.

Pada intinya diet sehat itu harus dilakukan secara berkala demi menjaga tubuh dan memperhatikan asupan kalori yang masuk dalam tubuh, tidak lupa harus di imbangi dengan olahraga minimal 30 menit sehari. Kemudian harus menghindari rasa lapar jadi dalam jeda waktu dua atau 3 jam di usahakan makan, namun ingat tidak boleh makan-makanan yang manis-manis.

Hal tersebut disampaikan Sekda Demak Singgih Setyono selaku motivator dalam acara program siaran RSKW Fm  motivasi hari ini, di ruang kerjanya, Jum’at, (14/01/22).

Sebagai informasi program acara “Motivasi Hari Ini” di siarkan di Radio Suara Kota Wali 104.8 Fm setiap harinya di menit ke 30 setiap jamnya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 1320
Kunjungan Bulan Ini : 15661
Kunjungan Tahun Ini : 161628

Ikuti Kami