Mensos Tinjau Banjir Desa Kalisari Sayung Demak

DEMAK - Banjir yang melanda wilayah kecamatan Sayung yang merendam beberapa desa mendapat perhatian dari Menteri Sosial RI. Hal ini ditunjukan Tri Rismaharini yang mendatangi wilayah bencana didesa Kalisari, Jumat,(12/2/21). Risma tiba dibalai desa Kalisari sekira pukul 14.00 wib. Kedatangan Rombongan Menteri sosial ini terlambat beberapa jam dari jadwal selepas dari kota Pekalongan.  

Bertempat di Balai Desa Kalisari Sayung Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta rombongan disambut plh Bupati Demak Djoko Sutanto, Dandim 0716 Demak Letkol Arh M Ufis, Kapolres Andhi Bayu Adittama dan forkopimcam Sayung.

Setelah menerima laporan Plh bupati Djoko Sutanto terhadap kronologi terjadinya banjir, Risma menyatakan turut prihatin atas musibah yang dialami warga beberapa desa.
Rismaharini berpesan kepada masyarakat agar bersabar karena bencana merupakan cobaan dari Tuhan yang harus dihadapi bersama.
"Hampir sepanjang wilayah pantura terkena musibah yang sama yakni bamjir, Kami berharap ke depannya musibah seperti ini tidak terjadi" katanya.

Risma juga mengatakan penanganan bencana pemkab Demak  dalam tanggap darurat bencana sudah baik dengan melibatkan instansi seperti kepolisian, TNI.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi bencana di dukuh Dempel Kalisari, untuk menemui warga terdampak banjir serta menyerahkan bantuan secara simbolis.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa
Paket makanan bergizi, Matras dan Selimut untuk perlengkapan tidur dan makanan siap saji.

Selanjutnya Mensos beserta rombongan  bergerak ke Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak untuk meninjau Dapur Umum. (Kominfo/ rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 3
Kunjungan Bulan Ini : 15779
Kunjungan Tahun Ini : 161746

Ikuti Kami