Miftakhul Dan Aliffia Terpilih Menjadi Duta Genre Tahun 2022

Demak – Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2022 Kabupaten Demak telah terpilih. Duta Genre tersebut adalah Miftakhul Naim dan Aliffia Rohmadiana Putri  yang berhasil menyisihkan peserta pemilihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak.

Miftakhul Naim dan Aliffia Rohmadiana Putri berhasil menjadi yang terbaik dari 60 pendaftar (20 putra dan 40 putri).  Proses seleksi sendiri dimulai dari seleksi berkas, technical meeting, dan seleksi final, hingga masuk 20 orang untuk maju ke babak grand final.

Dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan selamat kepada para pemenang Duta GenRe. “Kita ketahui bersama generasi milenial adalah generasi pembangunan yang intelektual, serta saya yakin dari Dinpermades sudah menseleksi para peserta sedemikian rupa sehingga dapat terpilihnya Juara yg berkualitas.”

“Ayo kita manfaatkan media dengan menyebarkan berita yang diantaranya untuk menekan angka stunting dengan memberikan pengetahuan agar masyarakat paham tentang keluarga berencana,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinpermades P2KB Taufik Rifai melalui Kabid KBK dan KK Dinpermades P2KB Maftukhak Kurniawati menyampaikan, pemilihan Duta Genre Kabupaten Demak bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kreatifitas remaja melalui program Bangga Kencana, dan meningkatkan promosi Genre melalui jaringan komunikasi media digital yang relevan dan ramah remaja.

Duta Genre memegang peranan penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Duta Genre juga merupakan figure motivator bagi teman sebayanya agar mereka dapat menjadi remaja yang penuh perencanaan dan tentunya terhindar dari permasalahan-permasalahan remaja,”kata Maftukhak saat dihubungi melalui WA, Senin (18/07/22).

Lebih lanjut Maftukhak mengatakan, bagi peserta Duta Genre yang terpilih akan lanjut berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Nantinya bagi juara pertama akan mengikuti kompetisi Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi Jawa Tengah,”pungkasnya. (kominfo/ist-rdy).

 

 

 

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 52
Kunjungan Bulan Ini : 3268
Kunjungan Tahun Ini : 159971

Ikuti Kami