Naik Perahu Karet Dandim Bersama Kapolres Tinjau Banjir

Demak- Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz  bersama dengan Kapolres  AKBP  Andhika Bayu Adittama meninjau lokasi banjir di Desa Sayung Kecamatan Sayung . Kedatangan rombongan disambut  Camat Sayung  Sururi ,Kepala Desa Sayung Munawir  dan Danramil 11/Sayung Kapten Inf Edy Suwarso, Senin 08/02/2021

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Demak AKBP  Andhika Bayu Adittama menyampaikan,  banjir yang diakibatkan oleh luapan atau limpasan air sungai di Desa Sayung telah merendam puluhan rumah, Kami telah mengerahkan personil baik itu dari Polri,TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait ubtuk penanganan banjir. 

"Apabila nanti diperlukan evakuasi kami juga telah menyiapkan perahu karet. Selain itu kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak untuk mendirikan dapur umum" Ungkap Kapolres. 

Dengan menggunakan Perahu karet, Dandim  dan Kapolres memantau kondisi permukiman warga yang terdampak banjir, genangan dirumah warga ketinggianya bervariatif 50 cm hingga 1.5 m. Meskipun demikian tidak semua warga mengungsi namun ada  beberapa warga yang masih bertahan dirumahnya dengan alasan menjaga rumah. 

Terkait penggunaan listrik,Kapolres menghimbau kepada warga yang masih tetap tinggal dirumah agar berhati-hati karena bisa mengakibatkan tersetrum. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan listrik diwilayah yang saat ini terendam banjir. Pungkas Kapolres

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz juga menyampaikan telah mengerahkan personil untuk bersama-sama membantu warga membuat tanggul darurat dengan cara mengisi karung dengan pasir untuk menahan luapan air sungai. Selain itu kami juga siap membantu pengamanan bagi warga yang terdampak banjir di Sayung ini. ( kominfo/ rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 1249
Kunjungan Bulan Ini : 17494
Kunjungan Tahun Ini : 76296

Ikuti Kami