Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Wujud Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Demak – Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak unjuk kebolehan seni tarik suara pada pelaksanaan lomba karaoke yang dilaksanakan Dinas Kominfo dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Jum’at (20/08/21) di taman kreatif Dinkominfo.

Lomba diikuti 8 regu, dimana masing-masing regu terdiri dari 3 orang peserta dari 4 bidang, meliputi Bidang Insan, Bidang Komtik, Sekretariat, dan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini selaku juri menyampaikan, setiap bidang wajib mengirimkan masing-masing 2 regu. “Perlombaan ini wajib diikuti setiap bidang. Yang nantinya setiap regu harus menyanyikan dua lagu yakni satu lagu kebangsaan dan satu lagu bebas”.

Endah mengungkapkan, melalui kegiatan ini menjadi salah satu wujud meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kemerdekaan pegawai Kominfo.

“Bagaimana mengisi kemerdekaan melalui jiwa-jiwa yang ada pada dirinya (pegawai), misalnya semangat mau berkorban dalam bekerja bagaimana mau berkorban untuk suksesnya pekerjaan, bertanggung jawab, berkomitmen tinggi, disiplin, dan bekerja secara produktif”, ujarnya.

 

 

Terkait perayaan HUT RI yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, Endah berpendapat, berjuang saat ini berbeda dengan jaman dahulu. Jika dulu berjuang melawan penjajah, namun diera sekarang berjuang melawan pandemi. 

“Kalau dulu pahlawan muncul karena melawan penjajah, saat ini kita semua masyarakat secara pribadi jadilah pahlawan bagi masing-masing kita untuk memberantas Covid-19. Tetep menjalankan protkes”, pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags motivasi-dan-semangat demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 42
Kunjungan Hari Ini : 1066
Kunjungan Bulan Ini : 15407
Kunjungan Tahun Ini : 161374

Ikuti Kami