Obor Pesonas 2022 Singgah Di Demak, Ketua SOIna Demak Dilantik

Demak- Obor Pekan Special Olympic Nasional 2022 (Pesonas) singgah di Demak. Setelah melakukan perjalanan dari kabupaten Kudus. Obor akan singgah selama empat hari di Demak dan akan melanjutkan perjalanan ke Sragen Rabu (26/1/2) pekan depan . 
Obor penanda dilaksanakannya Pesonas diambil dari Api abadi Mrapen Grobogan  dan diarak mengelilingi 42 kota/ kabupaten se jawa. Sedangkan pesonas sendiri akan digelar di kota Solo bulan Juli mendatang. 

Setelah penerimaan Obor Oleh wakil Bupati Demak Ali Maksun dilanjutkan pelantikan pengurus SOina ( special Olympics Indonesia) Demak oleh pengurus propinsi Jateng Adi Nugroho. 
Muh Ridhodin sebagai ketua SoIna Kabupaten Demak beserta pengurus lainya dikukuhkan  ditandai dengan penyerahan surat keputusan dan penyematan pin bertempat dipendopo kabupaten Demak, Minggu (23/1/22).

Dalam sambutannya Wabup Ali Makhsun mengharap atlet berkebutuhan khusus bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional 2023 mendatang. 
" Para atlet penyandang disabilitas kita berikan ruang untuk berkreasi dan  menorehkan prestasi dibidang olah raga. Dan mampu membawa harum bangsa diajang internasional" Kata Wabup. 

Pada kesempatan tersebut Wakil bupati Demak Ali Maksun menyulut obor sebagai tanda pelaksanaan lomba yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus tersebut. 

Usai dilantik Muh. Ridhodin mengatakan selama singgah di Demak akan digelar berbagsi kegiatan yang berlokasi di halaman pendopo kabupaten. 
" Selama obor Pesonas ini singgah di Demak, anak bertalenta khusus akan kita ajak untuk mengaktualisasikan diri melalui lomba, seni dan kreasi yang menarik lainya. Dan kami tempatkan di pendopo dan halaman setda sebelum  kita lepas untuk melanjutkan perjalanan keliling pada hari Rabunya" Jelas Muh Ridhodin. 

Pagelaran Pesonas 2022 diharapkan dapat mencetak atlet bertalenta khusus yang akan mewakili Indonesia pada event Spesial Olympic World Summer  Game di Berlin Jerman tahun 2023.( kominf/ rdy)

Tags demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 848
Kunjungan Bulan Ini : 20323
Kunjungan Tahun Ini : 101717

Ikuti Kami