Operasi Pasar Minyak Goreng Bagi Pedagang dan Konsumen

Demak- Operasi pasar minyak goreng bagi pedagang di gelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Demak di pasar Bintoro, Sabtu (26/2/22). Operasi pasar minyak curah sebesar 6.000 liter ini diperuntukan bagi para pedagang minyak goreng  di pasar tradisional terbesar di Demak. 

" Untuk operasi pasar di hari sabtu ini dengan harga 11 ribu per liter. Dan setiap pedagang dibatasi pembelianya maximal 20 liter per orang" . Jelas Iskandar Zulkarnaen kepala Dindagkop dan UKM Demak. 

"Kemudian nanti di awal Maret di tanggal 2 Maret akan dilakukan operasi pasar minyak goreng untuk warga masyarakat sebanyak 2.000 pcs/ liter dengan harga Rp 14 ribu per liter di pasar Bintoro" Kata Iskandar Zulkarnaen. 

" Setiap warga atau konsumen dibatasi hanya 2 liter per orang untuk membelinya. Dan untuk operasi pasar minyak goreng di pasar Bintoro yang sudah kita laksanakan sejumlah 2.160  liter" Tambah Iskandar . 

Sesuai dengan Permendag RI no. 6 tahun 2022, bahwa harga eceran minyak  goreng  tertinggi (HET) untuk kemasan premium Rp. 14.000,- per liter. Namun kenyataan di pasaran  harga minyak goreng berkisar antara Rp.19.000 s/d Rp. 20.000 itupun stok langka.  

Iskandar Zulkarnain juga menyampaikan Sesuai arahan  Dirjen Perdagangan Dalam Negeri bahwa fokus pemerintah saat ini adalah melancarkan distribusi minyak goreng kepada para pedagang pasar rakyat atau modern. 
Namun daerah tetap bisa melaksanakan kegiatan operasi pasar.

" Kemudian juga  Sesuai arahan Bapak Dirjen dan Kadisperindag Prop Jateng, Tim Dindagkop UKM Kabupaten kota, termasuk Kabupaten Demak akan mengawasi pendistribusian minyak goreng dari Distributor kepada para pedagang".

"Dan apabila dalam pendistribusian tersebut terdapat hambatan untuk segera dilaporkan kepada Kadisperindag Prop Jateng" Pungkas Iskandar.
( kominfo/ rd)

Tags bencana

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 580
Kunjungan Bulan Ini : 3030
Kunjungan Tahun Ini : 199556

Ikuti Kami