Operasi Patuh Candi 2023 Dimulai, Pengguna Lalin Wajib Taat Aturan

Demak - Bupati Demak Eisti'anah turut hadir di Polres Demak untuk mengikuti gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 di Lapangan Wicaksana Laghawa Mapolres, Senin, (10/7/23).

Operasi Patuh Candi akan di mulai pada tanggal 10 Juli hingga 23 Juli. 

Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas dan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya saat memimpin apel mengatakan yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Dalam konteks ini, lalulintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

"Keselamatan berlalulintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran berlalulintas masyarakat masih dipandang rendah. Hal itu masih ditemukannya pengendara yang melawan arus lalulintas, melanggar rambu, marka jalan dan sebagainya," Kata Purbaya. 

Kapolres juga menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Yang merupakan konsekuensi dari peningkatan jumlah kendaraan bermotor, sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Modernisasi perkembangan alat transportasi pada era digital harus diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalulintas. Sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi perkembangan transportasi tersebut," Jelasnya. (Kominfo/Apj).

Tags layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 359
Kunjungan Bulan Ini : 16135
Kunjungan Tahun Ini : 162102

Ikuti Kami