Paguyuban Kades Se-Kecamatan Wedung Lakukan Aksi Sosial

Demak – Aksi sosial dilakukan paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Wedung untuk membantu korban banjir di Desa Sumberejo Kecamatan Bonang yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Di Desa Kembangan.

Kepedulian para Kades Se-Kecamatan Wedung yang  dikoordinatori oleh Kades Ngawen Mas’udi dan Kades Ruwit Supriyanto menyerahkan bantuan secara lansung bersama Sekertaris Kecamatan Wedung Suyuti berupa  125 bungkus beras, 20 dus mie instan serta 15 dus air mineral di Balai Desa Sumberejo Bonang, Rabu (06/01/21).

Camat Wedung  Mulyanto melalui Sekertaris Kecamatan Suyuti  mengucapkan  terima kasih kepada Kepala Desa Se-Kecamatan Wedung yang telah memberikan donasi kemanusiaan kepada korban banjir di Kecamatan Bonang.

Sekcam Wedung juga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan murni dari doanasi para Kades Se-Kecamatan Wedung yang peduli terhadap pada warga terdampak banjir dan dirinya berharap bantuan sembako ini  dapat disalurkan dan dimanfaatkan dengan baik.

Bantuan diterima secara lansung oleh Sekretaris Desa Sumberejo Nur Khamid turut menyaksikan penyerahan tersebut Camat Bonang Haris Wahyudi di Balai Desa Sumberejo.

Nur Khamid mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah desa sangat terbantu dengan aksi yang dilakukan.”Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga kami akibat dampak banjir”.

Sementara Camat Bonang  Haris wahyudi menjelaskan, beberapa bantuan telah diterima untuk membantu korban banjir diantaranya Polsek Wonosalam, Polsek Gajah, KOHD Demak, TRC BPBD Demak, Tanaga, PMI, Poskuman, Pemdes Jatimulyo, Lazis Sultan Agung dan polsek Demak.

“Bantuan pertama kali saat darurat banjir kami berikan dalam bentuk nasi bungkus karena mengingat keadaannya sangat darurat sekali. Namun saat ini kondisi sudah surut sehingga bantuan yang ada kami berikan dalam bentuk sembako”, jelasnya.

Ditambahkan Haris, Meskupun saat ini kondisi air sudah surut, tetapi warga untuk melakukan aktifitas penuh masih belum dapat dilakukan.

Kades Ngawen Mas’udi yang didampingi Kades Ruwit Supriyanto menjelaskan, “kami para Kades Se-Kecamatan Wedung yang telah tergabung dalam paguyuban menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu sesama, karena Kecamatan Bonang Wilayahnya berdekatan dengan Kecamatan Wedung. Apa yang kami lakukan ini, semoga dapat memberikan masalah kepada warga yang menerima bantuan”. (kominfo/ist/rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 246
Kunjungan Bulan Ini : 19676
Kunjungan Tahun Ini : 78478

Ikuti Kami