Pameran Dan Kontes Bonsai Nasional 2022 Pertama Kalinya Diadakan Di Demak

Demak – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Demak menggelar Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 dan Pelantikan (PPBI) Cabang Demak Periode 2022-2026. Acara yang dilaksanakan di Wisma Halim, Jum’at (05/08/22) di buka secara langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah di tandai dengan pengguntingan rangkaian bunga melati.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengapresiasi atas penyelenggaraan pameran dan kontes bonsai tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Demak.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga sukses dan dapat membangkitkan perekonomian melalui bonsai ini,”kata Eisti.

Selain itu, Eisti juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan PPBI cabang Demak untuk periode 2022-2026. 

Sementara, Ketua PPBI Cabang Demak Ahmad Sugiarto mengatakan, Pameran Bonsai Nasional ini merupakan pertama kalinya di adakan di Kabupaten Demak..

“Jadi ini untuk pertama kalinya PPBI Demak mengadakan Pamnas (Pameran Nasional), ini terdorong dari temen-temen pembonsai yang ada di demak, dari kekompakkan dari guyubnya akhirnya kami berani mengadakan bonsai ini. Tanpa adanya kebersamaan kita tidak bisa mangadakan ini,”ungkanya.

Adapun  jumlah pohon bonsai yang ikut Pamnas sebanyak 632 pohon. Dengan jenis pohon bonsai yang ditampilkan diantaranya anting putri, cemara udang, hokiantea, dan santigi.

Sugiarto menjelaskan, tujuan diadakan Pamnas Bonsai yakni agar Pembonsai di Demak bisa bangkit lagi sesuai tema HUT RI Ke 77 yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan ini juga untuk mendorong ekonomi kreatif dari pecinta bonsai, sehingga seni-seni bonsai bisa lebih terangkat lagi. 

Lebih lanjut, Sugiarto turut mengajak masyarakat di Kabupaten untuk menghadiri Pamnas tersebut. 

“Untuk masyarakat Demak silahkan melihat  koleksi-koleksi bonsai peserta Pamnas Tahun 2022 ini. Dari sini kita bisa melihat keindahan bonsai dan mengedukasi kita. Ini Gratis, dimulai hari ini sampai tanggal 10 Agustus 2022,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags inovasi ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 536
Kunjungan Bulan Ini : 12558
Kunjungan Tahun Ini : 114933

Ikuti Kami