Pandemi Covid-19, Penjualan Ikan Hias Meningkat

Demak – Kasus pandemi Covid-19 yang terjadi di Demak memberikan keberkahan tersendiri bagi penjual ikan hias, dalam sehari ratusan ikan hias ludes diserbu para pelanggan.

Miko (23) pejual ikan di Pasar Tembiring mengatakan, hobi memelihara ikan meningkat sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan banyak orang menghabiskan waktunya di rumah, Senin(18/01/21)

“Dalam dua atau 3 hari, dapat menjual ikan koi dan ikan koki sebanyak 500 ekor”, ungkapnya.

Hal senada diungkapkan penjaga toko ikan hias Mahwa Aqurium Khamid (35), setiap harinya ratusan ekor ikan dapat terjual dari tokonya.”jenis ikan gupi dan ikan neon, khusus aquarium seketan paling laris”.

Untuk gupi sendiri Khamid menjualnya per tiga ekor Rp 10 ribu. Namun apabila pelanggan membeli lebih akan ada bonus.“Cuma itu tergantung jenisnya, di sini banyak sekali macamnya,” imbuhnya.

Khamid menjelaskan, selain ikan hias, ikan kolam seperti koi juga sedang banyak diminati.”Jenis koi yang sedang naik daun diantaranya sangke, kohako,sao dan tanco”.

Sedangkan untuk aquarium internal yang naik daun jenis ikan mas dan koi dengan bandrolan harga Rp 5 ribu hingga Rp 150 ribu menyesuaikan ukuran panjang dan pendeknya.

“Harga tertinggi di sini lohan dan pikobas, lohan harganya mencapai satu juta dua ratus tapi kalau pikobas paling mahal empat ratus lima puluh. Pokoknya sekarang ini banyak macam sekali ikan hias,” pungkasnya.

Tags ekonomi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 864
Kunjungan Bulan Ini : 18021
Kunjungan Tahun Ini : 99415

Ikuti Kami