Pangdam IV Diponegoro Dan Kapolda Jateng Di Dampingi Bupati Tinjau Banjir Demak

DEMAK - Bupati Demak Eisti'anah mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi, bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi meninjau banjir di kecamatan Karanganyar dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Posko Bancal yang berada di Kecamatan Gajah, Senin (12/02/24). 

Pangdam dan Kapolda juga menyempatkan diri berdialog dengan pengungsi terutama anak-anak yang terdampak banjir di Gedung IPHI Kecamatan Gajah.

 

Sebelumnya, Pangdam dan Kapolda Jateng meninjau dapur umum Brimob dan gudang logistik di Posko Siaga Banjir di Gedung Olahraga Balai Desa Gajah. 

Pangdam Mayjen Tandyo menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud simpati kepada korban bencana alam. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban bencana.

 

"Memang tidak semua pengungsi dapat kita berikan bantuan. Karena jumlahnya yang sangat banyak dan posko tersebar di ratusan titik yang lokasinya berjauhan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka," kata Pangdam.

 

Hingga hari ini memasuki hari ke 5 banjir di Karanganyar Demak belum menunjukkan penurunan air. Ribuan warga masih bertahan di pengungsian yang tersebar di 59 titik pengungsian. Mereka sangat membutuhkan makanan cepat saji, membutuhkan peralatan tidur, peralatan mandi, pakaian dalam, obat anti nyamuk, pampers anak dan dewasa serta pembalut wanita. (komf/ Ry-ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 549
Kunjungan Bulan Ini : 3831
Kunjungan Tahun Ini : 85225

Ikuti Kami