Pasar Bintoro Tutup Aktifitas Jual Beli Berhenti Satu Hari

Demak- Pemandangan tampak sepi di pasar Bintoro yang ada dipusat kota Demak. Seluruh kios dan los pasar menutup pintu dan tidak ada kegiatan jual beli, Minggu ( 20/6/21). Bahkan pintu utama pasar yang setiap hari untuk keluar masuk komunitas pasar dan warga terlihat tertutup rapat. Beberapa orang terutama para ibu tampak bingung melihat pemandangan yang berbeda pada setiap harinya. Namun setelah bertanya dan dijelaskan oleh petugas pasar yang piket bahwa pasar ditutup untuk disterilkan, mereka pun memakluminya. 

" Saya agak bingung karena biasanya saya ke pasar untuk kulakan buat jualan di rumah, namun ternyata pintu pasar tutup dan tidak ada yang jualan. Karena pasar akan disemprot disenfiktan oleh petugas" Jelas ibu Rahayu. 

Rahayu dan beberapa orang yang hendak berbelanja pun memaklumi karena apa yang dilakukan pemkab Demak semata untuk kebaikan Bersama dan menjaga kesehatan warganya. 

Sehubungan hal tersebut kepala Dinas Perdagangan Koperasi Dan UKM Iskandar Zulkarnaen saat dihubungi menjelaskan bahwa seluruh pasar yang ada di wilayah kabupaten Demak tutup setiap hari minggu karena petugas akan mensterilkan pasar dengan menyemprotkan disenfiktan. 

" Ya benar dalam seminggu seluruh pasar ditutup satu hari di setiap minggunya dan akan dilakukan penyemprotan untuk mensterilkan pasar. Dan sudah kita sosialisasikan kepada publik dan komunitas pasar, adapun pemberlakuan kebijakan ini berlangsung hingga akhir Juni nanti sambil melihat perkembangan selanjutnya" Jelas Iskandar. 

Isikandar juga menyampaikan kebijajan tersebut merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Demak  nomor 440.1/23 tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak. ( kominfo/ Rd)

Tags layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 29
Kunjungan Hari Ini : 1132
Kunjungan Bulan Ini : 15473
Kunjungan Tahun Ini : 161440

Ikuti Kami