Pasca Banjir di Demak, BIN Jateng Berikan Bantuan dan Pendampingan kepada Warga Terdampak

Demak - Dalam respons terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Demak, terutama di Kecamatan Karanganyar dan sekitarnya, Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah mengambil langkah cepat dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. Bencana yang dipicu oleh jebolnya tanggul Sungai Wulan ini telah memaksa puluhan ribu warga untuk mengungsi dari rumah mereka.

Bantuan dari BIN Jateng ini disalurkan langsung oleh perwakilan BIN Jateng, Kabagops BIN Jateng, Kolonel Inf Andriono Basuki, Rabu (28/2/2024), mencakup paket sembako, makanan ringan, alat kebersihan, autan, dan minyak kayu putih. Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah, baik daerah maupun pusat, untuk memberikan dukungan logistik dan kebutuhan dasar lainnya kepada warga yang terdampak bencana.

Kolonel Inf Andriono Basuki, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap warga yang terdampak banjir. 

"Bapak Kepala BIN sangat perhatian kepada saudara kita di sini, beliau juga  menegaskan bahwa BIN akan berkomitmen dalam memberikan bantuan dan pendampingan kepada korban banjir hingga kondisi benar-benar pulih," kata Kolonel Inf Andriono Basuki

Tidak hanya menyediakan bantuan logistik, BIN Jateng juga menyalurkan air bersih, yang sangat dibutuhkan oleh warga pasca bencana. Pendampingan yang dilakukan BIN tidak terbatas pada penyaluran bantuan fisik saja, namun juga mencakup upaya pemulihan kondisi warga terdampak hingga mereka benar-benar dapat kembali ke kehidupan normal.

Sementara Heri Saputro perwakilan  salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BIN dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. 

"Terimakasih kepada bapak Inf Andriono yang juga telah memberikan bantuan, semoga bantuan ini bermanfaat," kata Heri.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen BIN dan pemerintah dalam menangani dampak bencana di Kabupaten Demak, dengan prioritas utama adalah penanganan darurat bagi pengungsi yang tersebar di sejumlah titik pengungsian. Melalui sinergi antar lembaga dan dukungan dari masyarakat, diharapkan pemulihan pasca bencana dapat berjalan dengan lancar dan efektif. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 411
Kunjungan Bulan Ini : 16187
Kunjungan Tahun Ini : 162154

Ikuti Kami