Pelajar Harus Menghindari Narkoba Demi Masa Depan

Demak - Narkotika dan obat terlarang merupakan masalah serius yang tidak hanya berdampak pada individu, namun juga pada keluarga, masyarakat dan negara secara keseluruhan. 

"Efek domino akibat dari penyalahgunaan narkoba juga semakin beragam. Mulai dari penurunan kemampuan dan konsentrasi belajar, bisa menghambat potensi diri hingga kerugian lainnya," Kata Bupati Demak Eisti'anah. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah saat kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi Generasi Muda/ Pelajar di Wilayah Kabupaten Demak. Di lapangan SMA N 3 Demak. Selasa, (8/8/23). 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada siswa - siswi SMA N 3 Demak untuk meningkatkan kesadaran akan bahayanya narkoba. 

"Mengingat bahaya dari narkoba, saya inta kepada kalian semua untuk terus tingkatkan kesadaran akan bahaya narkotika dan pahami konsekuensi negatif yang dapat ditimbulkannya. Ingat, kalian adalah generasi penerus sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa yang akan melanjutkan roda pemerintahan Kabupaten Demak," terang Eisti. 

Bupati menekankan bahwa agar siswa siswi tidak boleh mencoba coba dengan adanya narkoba. 

"Jangan pernah mendekati narkoba, apalagi sekedar coba-coba. Banyak dari mereka yang awalnya hanya coba-coba, berlanjut menjadi ketergantungan, yaitu keadaan di mana fisik dan psikis selalu membutuhkan barang yang membuatnya tenang dan lebih rileks," tegasnya. 

"Kalian adalah generasi muda yang memiliki peran penting dalam kehidupan, maka edukasi dan ajak teman untuk menjauhi narkoba. Sebarkan pesan positif terkait penyalahgunaan narkoba," tandasnya. 

Bupati berharap agar semua pihak, khususnya institusi pendidikan untuk dapat bekerjasama dan bersatu padu dengan pemerintah dalam War On Drugs, perang melawan narkoba.  

"Pastikan bahwa lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang aman dan sehat. Mari kita rapatkan barisan, jangan pernah memberi celah sedikit pun kepada narkotika untuk masuk ke lingkungan sekolah kita," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kasat Narkoba Polres Demak, dan atau yang mewakili, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan-karyawati SMA Negeri 3 Demak. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 145
Kunjungan Bulan Ini : 15921
Kunjungan Tahun Ini : 161888

Ikuti Kami