Pelaku UMKM Demak Mendapat Pendampingan Pembiayaan Dari Pegadaian

Demak – Pelaku UMKM Kabupaten Demak mendapat fasilitas pembiayaan UMKM dari PT Pegadaian Kanwil XI Semarang melalui Pegadaian Area Pati. Pembiayaan UMKM tersebut melalui KUR Syariah dengan nilai maksimal Rp 10 juta.

Fasilitasi ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara PT Pegadaian Cabang Demak dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak, Rabu (19/10/22) di RM Raja Sate H.Subali.

Turut menyaksikan penandatanganan komitmen tersebut Bupati Demak Eisti’anah bersama Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Endang Pertiwi, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Pati Hijroh Puranto, Jajaran Dindagkop UKM serta puluhan pelaku UMKM di Demak.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Endang Pertiwi mengatakan kerja sama  ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dalam memperluas jaringan keagenan sekaligus menjalankan literasi keuangan khususnya kepada para pelaku UMKM di Demak.

Dikatakan, Pegadaian siap memberikan modal usaha untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Demak dengan produknya yang saat ini sudah dikenal dikalangan masyarakat luas yaitu KUR Syariah.

“Dengan mengajukan persyaratan yang sangat mudah, para pelaku UMKM dapat mendapatkan pinjaman untuk modal usaha yaitu antara Rp 1 juta sampai Rp 10 juta,” jelasnya.

Endang berharap, dengan adanya penandatanganan kerja sama tersebut, dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak khususnya bagi para pelaku UMKM. “Dengan fasilitasi dari Pemkab demak, kita juga harapkan penyaluran KUR Syariah bisa lebih cepat. Dengan begitu, perekonomian di Demak bisa lebih cepat pulih pasca pandemi Covid-19.”

Sementara Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, pihaknya menyambut baik pendampingan dan pembiayaan dari Pegadaian ini.

“Alhamdulillah ada stimulan seperti dari Pegadaian ini. Mari kita sama-sama memajukan UMKM yang ada di Demak,” katanya.

Menurutnya, pembiayaan untuk permodalan dengan nilai maksimal Rp 10 juta sangat membantu sekali untuk memulihkan perekonomian di Demak. UMKM harus terus berinovasi untuk bisa terus berkembang dan tumbuh. Sehingga fasilitas permodalan dari Pegadaian ini sangat membantu di tengah pertumbuhan UMKM. (kominfo)

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 563
Kunjungan Bulan Ini : 29408
Kunjungan Tahun Ini : 175375

Ikuti Kami