Pelatihan Bagi Pelatih Anggar untuk Peningkatan Prestasi Olahraga

Demak - Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga anggar di Kabupaten Demak, Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) Demak bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Demak,  Pengkab IKASI Demak dan Pengprov IKASI Jawa Tengah, memberikan pelatihan bagi peoatih anggar selama tiga (3) hari mulai  Senin, (6 Mei ) hingga Rabu, 8 Mei 2024 di Aula MAN Demak.

Kegiatan bertujuan sebagai upaya pembinaan dan pengembangan cabang olahraga anggar di Kabupaten Demak, serta memberikan edukasi kepada tenaga keolahragaan tentang teknik dan strategi dalam olahraga anggar. Selain itu diharapkan dapat menjalin persatuan dan kesatuan dan menciptakan regenerasi sumber daya manusia (SDM) pelatih anggar yang profesional dan handal.

"Kegiatan ini merupakan langkah konkret kita dalam meningkatkan kapasitas daya saing keolahragaan di Kabupaten Demak, khususnya dalam cabang olahraga anggar," kata kepala DINPORA Demak Muh Ridhodhin. Selasa (7/5/24).

Selain itu, kegiatan ini mendukung perumusan dan pelaksanaan kebijakan bidang kepemudaan dan kepramukaan, pembinaan olahraga, serta pengembangan sarana dan prasarana olahraga yang menjadi kewenangan daerah. 

"Dengan program pelatihan ini, DINPORA Demak untuk meningkatkan prestasi olahraga secara umum dan cabang olahraga anggar pada khususnya, sekaligus mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam pembinaan dan pengembangan olahraga anggar di tingkat daerah," terangnya

"Dengan upaya bersama dan dukungan dari semua pihak, Kabupaten Demak terus berkomitmen untuk memajukan semua cabang olahraga, termasuk anggar, sehingga dapat mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama kabupaten di kancah nasional maupun internasional," tutupnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 739
Kunjungan Bulan Ini : 20214
Kunjungan Tahun Ini : 101608

Ikuti Kami