Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Pembentukan Desa /Kelurahan Tangguh Bencana (Destana)

Demak- Salah satu upaya yang dilakukan dalam pengurangan risiko bencana yaitu dengan membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) yang didalamnya masyarakat diberi pelatihan mengenai kebencanaan
termasuk apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana sebelum BPBD datang.

Kegiatan Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Pembentukan Desa /Kelurahan Tangguh Bencana (Destana) oleh BPBD Provinsi Jawa tengah di Balai Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak. Di ikuti sebanyak 40 relawan dari tokoh masyarakat , tokoh agama dan tokoh pemuda. Kamis, (23/09/21)

Menurut M Qunut panitia penyelenggara, tujuan dari pelatihan ini antara lain untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana pelaksanaan manajemen risiko bencana dalam Desa Tangguh Bencana yang dilakukan di Badan penanggulangan Bencana Daerah.
" Selain itu juga untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor penghambat pada manajemen risiko bencana dalam desa tangguh bencana" Tambah M Qunut.

"Adapun tujuan penempatan fasilitator, antara lain melakukan fasilitasi dan pendampingan kepada masyarakat desa dalam mengidentifikasi ancaman, kerentanan serta kapasitas mereka untuk menghadapi bencana, melakukan fasilitasi dan pendampingan kepada masyarakat desa dalam menyusun dokumen penanggulangan bencana dan melakukan fasilitasi dan pendampingan untuk berkoordinasi dengan para pihak dalam rangka internalisasi dokumen penanggulangan bencana dalam rencana pembangunan desa" Jelasnya.

Turut hadir Kepala Kelurahan Bintoro Mujab Muhammad , Fasilitator Bapak Muhammad Qunut, Cofasilitator Catur Adi Laksono, BPBD Kabupaten Demak, Babinsa Kel.Bintoro Sertu Eko S dan Serda Isroni, serta Bhabinkamtibmas Aipda Zuhri, (Kominfo/put/rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 342
Kunjungan Bulan Ini : 6346
Kunjungan Tahun Ini : 87740

Ikuti Kami