Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2024

Demak - Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 berlangsung di lapangan Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar, Rabu (24/07/24).

Di awali dengan laporan kesiapan pelaksanaan TMMD oleh Pasi Teritorial Lettu Czi Kamidi dan dilanjutkan penyerahan alat peralatan kerja oleh Wakil Bupati Demak kepada perwakilan TNI dan Satlinmas. Kemudian penandatanganan berita acara TMMD oleh Wakil Bupati Demak dan Dandim 0716/Demak. 

TMMD bertemakan "Darma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah Kab Demak " ini dibuka oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun Yang menjadi Inspektur upacara. 

Dan di buka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Demak yang di dampingi Dandim 0716/ Demak. 

Turut hadir Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Wakapolres Demak Kompol Kompol Aldino Agus Anggoro, jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Karanganyar.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Demak membacakan sambutan Bupati Demak Eisti'anah, menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membangun desa. TMMD Sengkuyung sangat bermanfaat dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, khususnya dalam membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan program ini akan semakin memperkuat jaringan sosial, meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mengembangkan potensi ekonomi lokal. 

Lebih lanjut, Bupati berharap, melalui TMMD, solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat dapat senantiasa terjalin erat. Sebagai komponen bangsa harus selalu bergandengan tangan, bahu membahu, bergerak bersama untuk Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini dimulai tanggal 24 Juli 2024 hingga 23 Agustus 2024. Dengan dua sasaran, fisik dan non fisik. Sasaran fisik seperti pengecoran jalan betonisasi sepanjang 371,5 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 0,15 meter. Sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Deradikalisasi Terorisme, penyuluhan Stunting, penyuluhan KB Kesehatan. (Kominfo/ ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 206
Kunjungan Bulan Ini : 206
Kunjungan Tahun Ini : 218907

Ikuti Kami