Pemkab Demak Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM. Program-program bantuan, pelatihan, dan fasilitas lainnya akan terus diperkuat untuk memastikan pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan.

”UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam perkonomian daerah. Tidak hanya sebagai tulang punggung perekonomian saja, UMKM juga sebagai sumber lapangan kerja yang signifikan dan penggerak utama dalam menciptakan inovasi serta kreativitas lokal,” kata Bupati Demak Eisti’anah saat melakukan kunjungan Forum UMKM di Kecamatan Dempet, Kamis (04/07/24).

Pemkab Demak juga akan terus melakukan pendampingan kepada UMKM yang akan melakukan pengurusan ijin legalitas usaha. Baik itu Nomor Induk Berusaha (NIB), sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) maupun sertifikat halal.

”Banyak sekali program kita yang memang untuk memfokuskan membantu pemberdayaan masyarakat khususnya para UMKM. Membantu perizinan seperti PIRT, kemudian label halalnya, BPOM-nya, kemudian dalam hal pelatihan, permodalan dan pemasaran,”jelas Eisti.

Pemkab Demak juga menggelar forum triwulanan yang menghadirkan ratusan pegiat UMKM Demak. Pertemuan tersebut diikuti oleh semua pegiat UMKM di Kabupaten Demak. 

Eisti berharap, forum ini dapat menjadi ajang berbagi pengalaman bagi para pegiat UMKM. Sehingga UMKM Demak mampu bangkit bersama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyalurkan bantuan berupa mesin oven, vaccum cleaner, perajang singkong, continous sealer, penggiling kedelai dan pemotong krupuk.

”Bantuan ini merupakan hasil pertemuan kita triwulanan di Kecamatan kebonagung, mereka ada permintaan bantuan, dan pada kesempatan ini kita realisasikan. Wujudnya bermacam-macam, ada mesin oven, pencacah keripik, tergantung kebutuhan mereka,”pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 983
Kunjungan Bulan Ini : 13427
Kunjungan Tahun Ini : 190654

Ikuti Kami