Pemkab Demak Cairkan BP-RTLH Untuk 7 Kecamatan

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Demak mencairkan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (BP-RTLH) 167 penerima yang berada di 7 Kecamatan meliputi Kecamatan Bonang, Demak, Wedung, Gajah, Dempet, Kebonagung dan Wonosalam.

Bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Demak Eisti’anah kepada penerima manfaat, Rabu (22/11/23) di Pendopo Satya Bhakti Praja.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak, Amir Mahmud menyampaikan, bantuan ini  bertujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tidak layak huni.

“Hari ini kami cairakan bantuan sebesar 2.505 milliar dengan masing-masing penerima manfaat mendapat 15 juta dengan rincian, 13 juta untuk material. 1,6 juta untuk padat karya dan 400 ribu untuk biaya administrasi,” kata Amir.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah mengatakan, bantuan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Demak untuk menciptakan lingkungan yang layak dan nyaman bagi para warga, sekaligus sebagai bentuk upaya penanganan kemiskinan melalui perbaikan atau rehab rumah tidak layak huni.

“Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini. Bansos RTLH menjadi prioritas karena rumah layak adalah kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Rumah sebagai tempat tinggal, tidak hanya sebatas sebagai tempat berteduh semata tetapi juga sebagai media interaksi sosial keluarga. Semoga ini dapat menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus bergerak, berkolaborasi, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,”kata Eisti.

Dirinya  berharap bantuan ini akan memacu tumbuhnya kesadaran, kemauan dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan teratur. (kominfo/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 23
Kunjungan Bulan Ini : 3097
Kunjungan Tahun Ini : 180324

Ikuti Kami