Pemkab Demak Gelar Sosialisasi PUSPA

Demak - Pemkab Demak melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA), menyelenggarakan Sosialisasi Pembentukan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Wakil Bupati Lt. 2, Kamis, (25/5/23). Hal tersebut didasari karena perempuan dan anak memegang peran yang sangat penting dalam setiap derap pembangunan. 

Bupati Demak Eisti'anah yang hadir secara langsung menyampaikan bahwa Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI nomor 2 tahun 2017 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu wajib membentuk Forum PUSPA.

"Melalui forum PUSPA ini, semoga dapat membantu mempercepat pemberdayaan perempuan, mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan menghentikan perdagangan anak," Kata Eisti. 

"Saya harap dengan adanya kegiatan ini seluruh stakeholder dapat berperan serta dalam meningkatkan perhatian terhadap penanganan isu-isu mengenai Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Demak," tambahnya. 

Bupati Demak Eisti'anah pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan uapaya mewujudkan visi Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera.

"Pemerintah Kabupaten Demak terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor, termasuk didalamnya adalah perlindungan dan pemenuhan hak-hak perempuan dan anak," terangnya. 

"Maka dari itulah, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Demak sangat apresiatif dengan kegiatan kali ini, " pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 338
Kunjungan Bulan Ini : 13999
Kunjungan Tahun Ini : 72801

Ikuti Kami