Pemkab Demak Kembali Serahkan BP RTLH Di Kecamatan Wonosalam

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak kembali serahkan  Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (BP-RTLH), kepada 86 orang penerima manfaat dari 15 Desa di Kecamatan Wonosalam yang meliputi Botorejo, Doreng, Kalianyar, Karangrejo, Karangrowo, Kendaldoyong, Kuncir, Lempuyang, Mrisen, Pilangrejo, Sidomulyo, Tlogodowo, Tlogorejo, Trengguli, dan Wonosalam. Bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa Kecamatan Wonosalam, Senin (04/07/22).

Dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan,  BP-RTLH merupakan salah satu kegiatan penanganan kemiskinan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal.

“Masyarakat terbantukan dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini. Selain untuk menyediakan rumah layak huni, saya berharap bantuan ini juga akan memacu tumbuhnya kesadaran, kemauan dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan teratur,” katanya.

Dirinya pun berharap dengan diberikannya bantuan ini bisa meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, serta dapat menjadi referensi bagi pemerintah guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Demak.

Hal serupa juga disampaikan Plt Kepala Dinperkim Akhmad Sugiarto, dimana pencairan BP-RTLH ini bertujuan untuk memberantas kemiskinan dan membantu warga masyarakat agar lebih sehat dan sejahtera.

“Pencairan BP-RTLH ini untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan tujuan memberantas kemiskinan dan keterbelakangan, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Bank Jateng Cabang Demak, Kertua Komisi C Tatiek Soelistijani, Camat Wonosalam, Kepala Desa Wonosalam, Forkopimcam, beserta para penerima bantuan RTLH di Kabupaten Demak.( Kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 39
Kunjungan Bulan Ini : 20424
Kunjungan Tahun Ini : 79226

Ikuti Kami