Pemkab Demak Lakukan Monev Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Demak -  Apresiasi diberikan Sekda Demak Singgih Setyono kepada Camat Se-Kabupaten Demak serta tim dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19, meskipun begitu masih ada kendala terkait stock vaksin yang diterima.

“Sedang semangat-semangatnya memberikan pelayanan tetapi ada kendala di vaksin dan kemarin kita sudah berusaha meminta bantuan langsung kepada Pak Gubernur, beliau berpesan untuk lebih baik lagi dalam melakukan perencanaan”. Hal tersebut disampaikan  Sekda Demak Singgih Setyono dalam rapat evaluasi dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 di ruang percepatan penanganan Covid-19 Command Center, Senin (05/04/21).

Disampaikan, pihaknya belum tahu secara pasti kapan vaksin Covid-19 akan tiba, namun berdasarkan informasi terkini vaksin sudah ada namun belum didistribusikan.”Semoga segera didistribusikan pada minggu-minggu ini sebelum memasuki bulan puasa”,ujarnya.

Sekda meminta agar perintah Pak Gubernur dalam  melakukan perencanaan dapat ditindak lanjuti.”Mohon perintah dari pak Gub ini bisa kita tindaklanjuti dalam bentuk koordinasi, agar semangat yang muncul itu tidak menjadi boomerang dengan adanya ketersediaan vaksin yang belum ada kepastian”, ungkapnya.

Ditambahkan pula, jika memang jumlahnya memungkinkan untuk dibagi kepada puskesmas yang sudah mengagendakan di tanggal 6 April 2021 khususnya yang lansia, maka segera didahulukan. Untuk publik mungkin bisa agak mundur tetapi yg lansia itu sesuai dengan prioritas yang harus kita dahulukan.

“Nanti saya mohon setelah acara ini kepala puskesmas atau tim agar memberikan informasi berapa jumlah vaksin yang masih tersedia di puskesmas masing-masing dari 27 puskesmas”, pungkasnya.

Turut mengikuti dalam vidcon tersebut Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Heri Winarno, kepala Puskesmas dan Camat Se-kab Demak. (kominfo/ist)

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 1014
Kunjungan Bulan Ini : 16790
Kunjungan Tahun Ini : 162757

Ikuti Kami