Pemkab Demak Siapkan Relokasi Pedagang Pasar Mbrambang

Demak – Paska kebakaran pasar Mbrambang Kecamatan Karangawen yang menghanguskan sebanyak 229 kios pada kamis (20/01/22) dini hari. Pemkab Demak berencana, merelokasi pasar sementara yang berlokasi di eks sub Terminal Mbrambang.

Kepala Dingdakop UKM Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnain menyampaikan, Pemkab Demak menyediakan lokasi sementara untuk menampung pedagang korban kebakaran bertempat di eks terminal Mbrambang milik pemerintahan Desa Mbrambang.

“Untuk merelokasi pedagang ini sudah melalui pembahasan dan kesepakatan bersama Camat Karangawen dan Kepala Desa Mbrambang,”kata Iskandar, Senin (24/01/22) saat dihubungi melalui WA.

“Dalam hal ini Pemkab Demak menyiapkan anggaran relokasi  kurang lebih Rp 400 juta yang bersumber dari pergeseran anggaran mendahului perubahan anggaran tahun 2022 yang telah mendapatkan dukungan dari Ketua DPRD Demak,”ungkapnya.

Langkah selanjutnya, tambah Iskandar Zulkarnain, Pemkab Demak mengusulkan pembangunan kios yang terbakar tersebut ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kementrian Perdagangan baik melalui bantuan Gubernur maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Tugas Pembantu.

Seperti diketahui jago merah telah menghanguskan 12 kios Pemda, Los Block B 86 petak, Los Blok C 82 petak, Los Swadaya Block A 12 petak, Block B 16 petak, Block C 22 petak Pasar Mbrambang Kecamatan Karangawen yang menelan kerugian kurang lebih 1,5 Milliar. (kominfo/rdy/ist)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 554
Kunjungan Bulan Ini : 3004
Kunjungan Tahun Ini : 199530

Ikuti Kami