Pemkab Demak Terima Bantuan Paket Peralatan Sekolah Dari Pemkot Salatiga

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak terima bantuan bencana banjir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga. Bantuan diserahkan secara langsung Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti di terima oleh Bupati Demak Eisti’anah , Senin (26/02/24) bertempat di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir kabupaten Demak. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 250 paket peralatan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang datang berbondong-bondong di Kabupaten Demak. 

Ia juga bersyukur  karena banyak bantuan untuk alat-alat sekolah. “Kami sudah mendata kebutuhan-kebutuhan terkait alat sekolah dan kebutuhan lainnya. Alhamdulillah hari ini kebutuhan terhadap alat sekolah diberikan oleh Pemkot Salatiga,”kata Bupati.

Dengan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, lanjutnya, Kabupaten Demak dapat segera bangkit dan pulih dari dampak banjir, anak-anak dapat kembali bersekolah dan Demak dapat kembali pulih. 

Sementara, Sekda Kota Salatiga Wuri Pujiastuti mengaku kunjungan kali ini sudah yang kedua kalinya ke Kabupaten Demak.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Demak juga telah mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa benih dan alat pertanian, untuk membantu pemulihan sektor pertanian yang juga terkena dampak banjir. Menurut data yang ada, sekitar 3.000 hektar lahan pertanian terendam air, dan sekitar 1.300 hektar di antaranya mengalami puso atau gagal panen. (kominfo/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 265
Kunjungan Bulan Ini : 3547
Kunjungan Tahun Ini : 84941

Ikuti Kami