Pentingnya Bimbingan Pranikah Untuk Wujudkan Keluarga Samawa

Demak – Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Sakinah Kepada Calon Pengantin.  Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak tersebut dilaksanakan di Hotel Amatis, Rabu (10/11/21).

Wabup mengatakan, suami atau istri adalah rekan dalam mengambil keputusan, sehingga keduanya harus saling menjaga emosi yang berlebihan, berhati-hati dengan kata-kata yang digunakan, dan senantiasa menunjukkan kasih sayang.

“Suami istri perlu memahami ideal family/ happy family, agar antara suami istri dan anak terdapat jalinan komunikasi yang baik untuk menciptakan hubungan yang sehat,”kata Wabup.

Dirinya menjelaskan, kegiatan bimbingan pra nikah sangat penting bagi setiap pasangan calon pengantin untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. “Keluarga yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah secara sempurna, kebutuhan sosial psikologis, dan pengembangannya serta dapat menjadi suri teladan bagi lingkungannya.”

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan kegiatan bimbingan pra nikah dapat mempengaruhi peningkatan mutu keluarga yang berkualitas sebagai foundasi terpenting bagi pembangunan di masa depan. 

“Saya menghimbau kepada pasangan calon pengantin untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memutuskan membina keluarga. Pahami lima aspek ketahanan keluarga, yaitu kemandirian nilai, ekonomi, tahan menghadapi goncangan keluarga, keuletan dan ketangguhan dalam memainkan peran sosial dan mampu menyelesaikan problema yang dihadapi,”tutupnya. (kominfo/ist)

Tags motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 195
Kunjungan Bulan Ini : 16440
Kunjungan Tahun Ini : 75242

Ikuti Kami