Penyaluran Bantuan Beras Untuk Cadangan Pangan Bagi Keluarga terdampak Covid 19

DEMAK – Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak para warga kurang mampu yang kesulitan memenuhi kebutuhan eknominya. Apalagi masih ada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan demikian masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan atau melaksanakan pekerjaan dengan batasan adanya PPKM darurat ini.


Menyikapi hal tersebut pemkab Demak melalui Dinas Pertanian dan Pangan memberikan Bantuan Pangan terdampak Covid -19. Bantuan berupa Beras 10 kg bagi keluarga miskin yang belum menerima bantuan. Total bantuan yang dibagikan mencapai 14,5 Ton Beras untuk Tujuh (7) Kecamatan. Bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten demak tahun 2021. 


Bertempat di aula kecamatan Sayung telah berlangsung kegiatan Penyerahan Bantuan Pangan tersebut, jumat( 23/7/21).


Bupati Demak, Plt.  Kadinas Pertanian dan Pangan, Perwakilan Camat Demak, Wonosalam, Kr. Awen, Guntur, Mranggen dan Karanganyar, Camat Sayung, Danramil Sayung, Kapolsek Sayung, Perwakilan Kepala Desa Kecamatan Sayung, serta Perwakilan Warga Penerima bantuan, turut hadir dalam acara kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Jum’at (23/07/21).

Dalam sambutannya Bupati demak Eisti’anah menyampaikan bahwa, Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia, sehingga harus kita penuhi. Ditengah pandemi ini, Pemkab Demak berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan dasar beras, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini maka akan berdampak dalam pendapatan masyarakat. 
"Dengan begitu Pemkab berkomitmen untuk terus membantu warga masyarakat di 7 kecamatan dengan memberikan Beras sebesar 10 kg per Kartu Keluarga" Kata bupati. 

Dalam rangka penanganan pandemi covid 19 kita harus bersama-sama, kita bersinergi bersama hubungan antara camat dan kades agar menghimbau masyarakat untuk taat terhadap prokes. Melaksanakan prokes secara ketat dan terus ber sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan 5 M meliputi memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,menjaga jarak serta mengurangi mobilitas harus terus disosialisasikan dan digalakkan untuk seluruh masyarakat agar covid dapat ditanggulangi. Dengan begitu harapan nya pandemi ini dapat cepat berlalu. Imbuhnya. (Kominfo/Put)

Tags sosial-dan-peduli-sesama ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 258
Kunjungan Bulan Ini : 2751
Kunjungan Tahun Ini : 84145

Ikuti Kami