Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana PMI Demak Lakukan Penanaman Mangrove

Demak – Dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana, komunitas kebencanaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak lakukan penanaman mangrove di pantai Desa Bendono Kecamatan Sayung, Jumat (30/04/21).

Kegiatan yang dihadiri  Ketua PMI Kabupaten Demak Singgih Setyono, Ketua Komunitas Ahmad Rous, pejabat setempat serta warga mayarakat Desa Bedono tersebut mengusung tema  penanaman mangrove untuk investasi masa depan.

Ketua PMI Kabupaten Demak Singgih Setyono menyampaikan, tananamn mangrove bisa menjadi benteng ombak di pantai sehingga abrasi bisa di cegah jika tumbuh subur di pantai. "ini adalah wujud nyata kepepedulian para komunitas untuk bersama sama menanggulangi bencana abrasi".

Dijelaskan, penanaman mangrove ini secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat untuk menjaga ekosistem pantai. Pihanya juga mengajak kepada generasi muda untuk serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

“Setiap individu harus bisa menjaga lingkungan tanpa merusaknya agar lingkungan tersebut pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi kita semua”,pungkasnya. (kominfo/wid/ist)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 1377
Kunjungan Bulan Ini : 17153
Kunjungan Tahun Ini : 163120

Ikuti Kami