Peringati Harlah Pancasila, Jokowi Sampaikan Ekonomi Indonesia Tumbuh Ditengah Krisis Dunia

Demak - ASN Dinkominfo Demak mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui virtual dari Dumai Riau di Ruang sedep Sabtu, (01/06/24).  Upacara harlah Pancasila tingkat nasional yang dilaksanakan di Dumai Riau tersebut dipimpin Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara. 

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan, Indonesia patut bersyukur,Indonesia tetap kokoh, terus stabil terus bersatu  padu,terus tumbuh ekonominya ditengah dunia yang dilanda berbagai krisis.


Disampaikan, Indonesia konsisten dalam politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua Bangsa, termasuk kemerdekaan Bangsa Palestina dan memperjuangkan perdamaian Dunia. 

”Peran Indonesia dalam politik Internasional semakin kokoh, Indonesia telah menjadi pemimpin G20 yang berhasil dan terus akan berkontribusi pada dunia, Keaktifan dalam dunia internasional tidak menyurutkan perjuangan kita untuk berdikari dalam bidang ekonomi,”kata Jokowi.

”Indonesia terus memperjuangkan kemandirian ekonomi di dalam negeri dan hilirisasi di berbagai sektor. Indonesia harus menjamin kekayaan Negara sepenuhnya  untuk kemakmuran rakyat. Aktif  mengambil aset-aset bangsa, kita kelola dan manfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah Blok Rokan di Riau sebagai blok migas paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia yang sebelumnya dikelola oleh pihak asing yaitu Caltek dan shevron,”tambahnya.

Lanjutnya, pihaknya mengakatan telah mendapat laporan dari Dirut Pertamina bahwa Blok Rokan sudah mencapai 162.000 Barel perhari, ini lebih tinggi saat dikelola oleh Caltek dan Chevron, dan merupakan 25% dari seluruh produksi nasional Indonesia. 

”Blok rokan dan Freeport adalah sedikit contoh dari semangat dan upaya kita untuk kedaulatan politik dan ekonomi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehiupan nyata, membangun ekonomi yang berpihak  di atas kepentingan Nasional,”pungkasnya.  Kominfo (nin/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 36
Kunjungan Hari Ini : 929
Kunjungan Bulan Ini : 15270
Kunjungan Tahun Ini : 161237

Ikuti Kami