Perizinan Online Siap Mendukung Investasi

DEMAK - Dihadapan peserta Demak Investment Forum, antara lain Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Frans Kongi, Pimpinan Bank BRI Cabang Demak Moh Nizar, serta peserta terdiri dari, Dinas Pertanian dan pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, DINPMPTSP, Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM, Pelaku usaha UMKM Bidang Pertanian dan Perikanan dan APINDO. Bertempat di Ballroom Hotel Amantis, Kamis, (2/11/21).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DINPMPTSP) Umar Surya Suksmana mengatakan, “Tahun depan akan diadakan secara rutin acara seperti ini, ini mempunyai tujuan satu, yaitu Demak bisa maju, Makmur, dan investasi dapat masuk.” Katanya.

“Presiden sudah mengatakan bahwa ada 1100 triliunan investasi yang akan masuk ke Indonesia, dan kita harus menyambutnya.”

Sementara itu, lanjutnya, “Kami sudah melakukan upaya-upaya yang di berikan pemkab itu menjadi cepat. Kita sudah melakukan izin-izin online, terutama untuk izin praktik. Mereka bisa izin melalui aplikasi tersebut, jadi tidak harus datang ke DINPMTPSP. Yang penting dokumen persyaratan sudah di upload. Dan persyaratan-persyaratan yang di perlukan bisa segera di siapkan agar dapat di proses dengan cepat”. Tegasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa tahun lalu di tahun 2020, DINPMPTSP berhasil mendapat predikat wilayah bebas korupsi. Bahwa memberikan perizinan itu adalah ibadah, ini sudah menjadi midset kami. 

“Pelayanan terbaik, transparan, biaya murah. Sehingga kami mohon bantuan pada Bapak, Ibu sekalian jangan memberikan sesuatu kepada kami.” Tandasnya.

“Mulai dari sekarang kita menjadi contoh, untuk pelayanan perizinan secara online itu tidak ada hambatan, hambatannya hanya satu ketika datanya habis.” Tutupnya. (Kominfo/Put)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 23
Kunjungan Hari Ini : 610
Kunjungan Bulan Ini : 27188
Kunjungan Tahun Ini : 173155

Ikuti Kami