Permainan Dan Seni Tradisional Meriahkan Tembiring Creative Fun

Demak - Semarak Tembiring Creative Fun yang digelar di panggung kesenian lapangan tembiring pada Minggu ( 11/9/22) di meriahkan berbagai group seni dan komunitas. Mereka menampilkan berbagai kesenian dan permainan yang menarik.

Seperti penampilan dari Dejaco (Demak Jaipong community), Senam Funky, serta komunitas Dolaget (Dolanan Lali Gadget) yang di iringi alat musik tradional angklung dan jaranan. 

Peserta olah jasmani senam diikuti 690 orang,  terdiri dari  siswa - siswi SMA Se - Kabupaten Demak dan warga masyarakarat. Permainan menarik ditampilkan kelompok dolaget seperti bermain estafet boneka, bermain enggrang, holahop dan menari bersama. 

Dalam kegiatan Fun tersebut juga di laksanakan ngobrol bareng bupati serta sosialisasi barang kena cukai ilegal dengan menghadirkan tim bea cukai Semarang. 

Sebelumnya dilakukan pembukaan acara oleh bupati Demak Eisti'anah di tandai dengan pelepasan balon didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahya Rini dan pimpinan perangkat daerah lainya. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Endah Cahya Rini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan adanya gedung kesenian yang ada di tembiring jogo indah serta mengembangkan kreativitas warga masyarakat Kabupaten Demak. 

"Selain memanfaatkan adanya gedung kesenian untuk di manfaatkan oleh penampilan seni saya harapkan ini juga dapat bermanfaat untuk pegiat ekonomi agar lapak - lapak yang ada di lokasi ini dapat di manfaatkan dan dapat berkolaborasi untuk memasarkan produk dagangannya."

"Harapannya di kabupaten Demak ini ekonomi bisa semakin menggeliat, masyarakat semakin bahagia, dan semuanya bisa lebih sejahtera." Jelas Endah. 

Sementara Bupati Eisti'anah menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu inovasi dari Dinas Pariwisata dan semoga nantinya bisa berkolaborasi, ber sinergi dengan Dinas - Dinas lain untuk kedepannya.  

"Mungkin nanti dapat bekerjasama dengan para UMKM kita dari Dindagkop UMKM, dari Dinas Pertanian, bisa membuat dan membantu sarpras disini untuk meramaikan." kata Eisti. 

"Dan mungkin nanti kita bisa memindah pasar krempyeng kesini, supaya disana jalannya lancar. Kedepannya kita bisa ramaikan, semua masyarakat yang butuh hiburan bisa mempertunjukkan pagelaran -  pagelaran yang ada di Kabupaten Demak agar masyarakat dapat menikmati nya." Jelasnya. 

Dengan adanya kegiatan ini Eisti berharap agar dapat meluncurkan, meningkatkan kreativitas yang ada di Kabupaten Demak dan tentunya Pariwisata yang ada di Kabupaten Demak.(Kominfo/Apj-Rd)

Tags musik hiburan wisata seni-dan-budaya inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-sem

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 516
Kunjungan Bulan Ini : 22290
Kunjungan Tahun Ini : 168257

Ikuti Kami