PERSIAPAN PILPERADES DI KENDALASEM WEDUNG

Demak- Proses Pemilihan Perangkat Desa (Pilperades) di Desa Kendal Asem Kecamatan Wedung kini sampai pada tahapan perpanjangan masa pendaftaran sesuai dengan Rencana jadwal waktu yang sudah di susun oleh panitia Pilperades desa Kendal Asem.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, proses Pemilihan Perangkat desa di Kabupaten Demak telah di atur dalam Peraturan Bupati Demak No 11 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa Sebagaimana Telah Diubah Dengan Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Demak Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa, Panitia Pilperades harus membuat Jadwal tahapan pemilihan perangkat desa yang terlampir dalam Surat Keputusan Panitia Pemilihan Perangkat desa tersebut.

Agar Proses pemilihan Perangkat desa tersebut terarah dan tidak menyalahi aturan, Dinpermades P2Kb beserta Kecamatan Wedung melakukan Pembinaan persiapan Pemilihan perangkat desa Kendal asem.Senin,(18/12/23) di Balai Desa Setempat. 

Hadir Camat Wedung Mulyanto, AP,M.Si ,Tim Dinpermadesp2Kb yang di pimpin oleh Subkor Aparatur dan Kelembagaan Desa Yusuf Arifin, S.IP MM, Panitia Pilperades Kendal asem, serta Perangkat desa Kendal asem sendiri. 


Mulyanto menghimbau agar pelaksanaan Pilperades di desa Kendal Asem berjalan dengan kondusif,  “ Kami harap Pilperades di Desa Kendal Asem berjalan aman, serta Panitia Pilperades harus bersifat Adil,Transparan, juga benar sesuai aturan yang berlaku”.

Sementara Tim DinpermadesP2Kb dalam melakukan verifikasi berkas yang telah di susun oleh Panitia Pilperades  mengatakan, sampai saat ini Berkas telah sesuai dengan apa yang sudah di contohkan dalam Perbup kabupaten Dermak No 11 Tahun 2022 tentang Petunjuk pelaksanaan Pilperades di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (hb-kominfo)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 265
Kunjungan Bulan Ini : 3339
Kunjungan Tahun Ini : 180566

Ikuti Kami