Personil Gabungan Gencarkan Operasi Pekat Di Demak

Demak – Personel gabungan gencarkan pelaksanaan operasi penindakan Penyakit Masyarakat (Pekat) di seluruh Wilayah Kabupaten Demak, guna mendukung Program PPKM Darurat Level 4 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Demak , AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan selain mendukung PPKM darurat, operasi pekat dilaksanakan dalam rangka penegakkan Perda No.11 Tahun 2018  tentang penyelenggaraan usaha hiburan di Kabupaten Demak.

Dalam razia tersebut petugas mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis, microphone, sound system dan perangkat CPU yang ada di tempat hiburan. Selain itu petugas juga mengamankan pengunjung dan pemandu karaoke yang terjaring operasi pekat.

“Sudah kami tindak. Kami menertibkan semua jenis penyakit masyarakat seperti miras, segala jenis perjudian dan lainnya. Kemudian kami bawa mereka ke pendopo untuk melakukan test urine dan swab antigen,”ujarnya.

Hasilnya, lanjut Kapolres, dari 45 orang yang terdiri dari pengunjung, karaoke dan pengelola tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba  dan non reaktif Covid-19. “ Setelah ini kami akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan untuk penyelidikan lanjutan,”kata Kapolres.

Sementara, Kasi Pembinaan, Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Kabupaten Demak, Rozikan mengatakan, adapun sasaran operasi pekat yakni Karaoke Dinasty, Karaoke Gading Semi dan Karaoke Metro. 

“Ketiga tempat karaoke berada di Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam,” Minggu (29/08/21) saat dihubungi team pemberitaan Kominfo.

Pihaknya mengaku, kedepannya akan dilakukan kegiatan serupa. Lebih lanjut diharapkan pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menciptakan kondisi Demak tertib dan damai. Selain itu untuk mengembalikan marwah Kabupaten Demak  sebagai kota wali.

Adapun operasi ini diikuti, Bupati Demak Eistianah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Forkopimda serta Satgas Covid-19 Kabupaten Demak. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 24
Kunjungan Bulan Ini : 28869
Kunjungan Tahun Ini : 174836

Ikuti Kami