Plh Bupati : Lonjakan Kasus Covid-19 Meninggkat, Masyarakat Jangan Lengah

Demak - Perkembangan covid-19 tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh negara juga mengalami peningkatan. Ini terjadi karena masyarakat mulai lengah sehingga mengabaikan protokol kesahatan. Hal itu disampaikan langsung oleh Plh. Bupati Demak Singgih Setyono pada Vidcon capaian evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan para Kepala Puskesmas di masing-masing kecamatan secara daring melalui zoom meeting. Turut mengikuti para asisten serta Kabid Dinkes Kabupaten Demak, Rabu (05/05/21) di Ruang Command Center.

Disampaikan, Kabupaten Demak perlu belajar dari India yang sebelumnya mengalami kondisi yang luar biasa bagus, membuat masyarakat berbondong-bondong ke sungai Gangga, melakukan ritual mandi bersama. Sehingga bedampak India menjadi negara dengan angka kematian Covid-19 tertinggi di dunia.

Terkait capaian vaksinasi, Singgih menuturkan akan ada tambahan vaksin baru dalam jumlah besar. Oleh karenanya pihaknya meminta agar segera mengisi aplikasi e-smile agar dapat dipantau dari pusat. ” Segera isi dan dilaporkan lewat aplikasi ini agar nantinya kita diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin pada saat yang darurat, “tandasnya.

Ia meminta agar pengawasan pada pintu keluar masuk desa diperketat lagi untuk meminimalisir munculnya kluster yang baru.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Heri Winarno mengatakan perkembangan covid-19 di Kabupaten Demak kasus yang terbaru adalah yang ada di moro kecamatan Bonang, satu rumah yang terkonfirmasi positif berjumlah 5 orang.

Heri menambahkan, terkaiit vaksinasi ada beberapa kendala yaitu belum semua faskes yang sudah mengupdate E Smile secara real time. Kemudian belum adanya kejelasan ketersediaan vaksin berikutnya. Adapun vaksin yang sudah diterima sampai saat ini oleh Kabupaten Demak berjumlah 65.770 Dosis.

 

Tags demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 1465
Kunjungan Bulan Ini : 17241
Kunjungan Tahun Ini : 163208

Ikuti Kami