Plot+Design Juarai Lomba Design Perluasan Kawasan Perkotaan Demak

DEMAK - Dalam lomba sayembara desain perluasan kawasan perkotaan, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Demak telah terseleksi 6 besar terbaik dari banyaknya peserta yang turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Plot+Design berhasil meraih juara satu dengan mengangkat tema desain “Demak Bhumi Adhiyatma”. Peserta yang berasal dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan tersebut berhasil menyingkirkan 30 peserta lainnya yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, dan dari berbagai unsur akademisi, praktisi, organisasi profesi, maupun badan usaha baik secara kelompok maupun perorangan.

Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis menyerahkan hadiah berupa uang senilai Rp. 100 Juta di gedung Bina Praja, Kamis (25/11/2021) seusai seleksi tahap II. 

Diikuti Juara kedua yang di raih oleh Shirvao Consulting dari Yogyakarta dengan tema “First And Future Bumi Glagah Wangi. Dengan hadiah senilai Rp. 75 juta. Kemudian juara ketiga Archiplan GMU dari Sleman Yogyakarta dengan tema ”Kuthawara Budayagama”. Dengan hadiah uang senilai Rp. 50 juta 

Selanjutnya, juara keempat diraih oleh Bintara dari wonosobo dengan tema “Demak Nusa Wali”, juara kelima oleh Syamsul Ma’arif dari Bonang Demak dengan tema “Demak Smartcity Berbasis Local Wisdom” dan juara keenam oleh Teknik PWK Undip Semarang dengan tema “Demak Beramal”.

Sementara itu Bupati juga mengatakan, ”Lomba desain ini digelar agar Demak dapat menjadi kawasan yang tertata, menarik, dan dilengkapi sarana prasarana yang terkonsep secara baik serta berkembang secara berkelanjutan, mengingat adanya peningkatan aktivitas yang berdampak pada perkembangan pembangunan fisik di seluruh wilayah Kabupaten.” 
Lanjutnya, “Untuk itulah dibutuhkan suatu acuan atau guideline yang mengatur arah perkembangan fisik Kota Demak, seperti pusat layanan pemerintahan, permukiman penduduk, serta pusat aktivitas perekonomian dan industry.” Tuturnya. (Kominfo/Put)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 601
Kunjungan Bulan Ini : 27179
Kunjungan Tahun Ini : 173146

Ikuti Kami