PMI Demak Siapkan Logistik, Dan Menerima Donasi Untuk Korban Banjir

Demak - Dapur Umum PMI kabupaten Demak untuk menyiapkan makanan yang siap santap bagi pengungsi banjir tak pernah berhenti. Dapur umum mengerahkan kurang lebih 50 orang relawan pada setiap shift nya, untuk memasak dan membungkus makanan lebih dari 2.000 bungkus. 

Dalam sehari di siagakan tiga (3) shift untuk bergantian di dapur umum tersebut. Untuk menyiapkan kurang lebih 5.000 bungkus. Menurut ketua bidang penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Demak Mulyanto, dalam sehari tim relawan memasak dan membungkus nasi 3 kali. Sehingga pihaknya memberlakukan shift 3 kali selama 24 jam. 

" Untuk relawan kita bagi tiga shift masing masing shift menyiapkan hampir 2.000 bungkus nasi. Jadi kita distribusikan nasi bungkus lebih dari 5.000 bungkus. Alhamdulillah distribusi nasi untuk hari ini telah selesai pagi 1.511, siang 2.706 dan malam 1.320 bungkus" Kata Mulyanto, Senin malam ( 12/2/24) . 

" Dapur umum tidak hanya di PMI saja namun juga ada dari TNI, POLRI, BPBD dan lainya. Untuk di PMI melibatkan relawan PMI, dan bantuan tenaga dari personil ASN yang suka rela membantu kami" Jelasnya. 

Ditambahkan Mulyanto pihak PMI masih membutuhkan donasi dari para donatur. Apapun bantuannya sangat berarti bagi para korban banjir, kebutuhan sehari hari sangat mendesak untuk mereka, bapalagi pengungsi mencapai 22 ribuan jiwa. 

Kebutuhan Mendesak

Untuk kebutuhan logistik atau makanan masih bisa di penuhi, namun para pengungsi saat ini sangat membutuhkan  alas tidur atau tikar dan lainya. 

" Yang mendesak kebutuhan pengungsi peralatan non makanan seperti perangkat tidur, obat Anti nyamuk, selimut, alat mandi dam cuci seperti sabun, odol, sikat gigi, handuk. Kemudian pampers anak dan dewasa, pakaian dalam pria dan wanita " Tambah Mulyanto. 

Adapun Alamat PMI Kabupaten Demak di jalan Bhayangkara Baru nomor 3 Bogorame. Untuk donasi bisa di salurkan di Bank jateng PMI KAB DEMAK Nomor Rekening 3031218101 atau hubungi CP. Vera 081325086621. (komf/Ry-ist)

Tags bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 476
Kunjungan Bulan Ini : 3758
Kunjungan Tahun Ini : 85152

Ikuti Kami