Polres Demak Gelar Bakti Sosial Kesehatan dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Demak - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024, Polres Demak menggelar serangkaian bakti sosial (Baksos) kesehatan meliputi donor darah, khitan massal, dan pelayanan keluarga berencana (KB) gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Parama Satwika Polres Demak dan dihadiri oleh Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya dan Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto. Rabu, (19/06/2024).

Dalam sambutannya di lokasi bakti kesehatan, AKBP Purbaya menyampaikan bahwa Polres Demak mengadakan berbagai kegiatan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-78. 

Polres Demak bekerja sama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak untuk kegiatan donor darah. 

"Peserta donor mencapai 120 orang dari unsur TNI, Polri, Bhayangkari, dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah juga untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. Antusias dari personel TNI, Polri, maupun masyarakat sangat besar sehingga dapat terkumpul ratusan kantong darah," ungkap Purbaya.

Sementara untuk kegiatan khitan massal, Si Dokkes Polres Demak bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Tengah. Jumlah peserta khitan massal mencapai 20 anak dari Polsek jajaran Polres Demak.

Sementara itu, untuk kegiatan KB gratis, Polres Demak bekerja sama dengan Bapermas KB dan Puskesmas Demak, dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang dari masyarakat umum.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78," tutupnya. (Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 693
Kunjungan Bulan Ini : 15034
Kunjungan Tahun Ini : 161001

Ikuti Kami