Polres Demak Intensifkan Sosialisasi Anti Bullying di Sekolah

Demak - "Seorang pelajar sejati adalah mereka yang berperilaku baik kepada diri sendiri dan orang lain, serta mampu membanggakan kedua orang tua," Kata Wakapolres Demak. Saat Apel Pencegahan Kekerasan di Sekolah dihadapan pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Senin, (13/5/2024) di SMK Negeri 1 Demak. 

Wakapolres Demak, Kompol Aldino Agus Anggoro dalam sosialisasi ini  menekankan pentingnya kesadaran dan pemahaman tentang dampak negatif bullying. 

"Bullying bukan hanya merugikan korban secara fisik dan psikologis, tetapi juga dapat merusak masa depan pelajar," jelas Kompol Aldino.

"Perundungan bisa terjadi dalam berbagai bentuk, mulai dari fisik seperti memukul atau menendang, hingga non-verbal seperti mempermalukan atau merendahkan seseorang." tambahnya.

Selain sosialisasi, Polres Demak juga mengajak sekolah untuk mengembangkan budaya yang positif di antara pelajar, mempromosikan pertemanan yang sehat dan saling mendukung. Ini mencakup memahami dan menerima perbedaan setiap individu dalam lingkungan sekolah.
Dan menjadi tempat pembentukan sikap, perilaku, dan karakter peserta didik yang positif.

"Kami berharap guru dapat membantu peserta didik dalam membentuk karakter baik, membangun etika dan menjadi kebanggaan bangsa serta negara," ungkapnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 915
Kunjungan Bulan Ini : 15256
Kunjungan Tahun Ini : 161223

Ikuti Kami