Potensi Wisata Dan Ekonomi Kreatif Demak Dapat Dikembangkan

Demak - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Kabupaten Demak memiliki potensi wisata religi dan produk ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan. Seperti pada bidang sektor pariwisata, salah satu yang bisa masuk ke ranah internasional adalah Grebeg Besar.

“Tahun depan kita akan langsung memasukkan Demak sebagai Kabupaten Kreatif dalam program kata kreatif,” kata Sandiaga dalam Kegiatan Kelana Nusantara forum diskusi pengembangan sektor pariwisata di Demak, Selasa (26/07/22) di RM Kalijaga Demak.

Dirinya berharap, sektor pariwisata ke depan akan pulih lagi. “Sehingga  kedepan sektor pariwisata  kita lebih kuat dan kepulihan lebih cepat serta dapat terwujudkan.”

 

Sementara itu, menurut Bupati Demak Eisti’anah, sebenarnya Demak memiliki banyak potensi Ekonomi Kreatif. Namun terdapat tiga sektor peringkat teratas yang berpotensi untuk pengembangannya yaitu seni kriya, seni pertunjukan dan seni rupa.  

Eisti juga menyebutkan beberapa upaya Pemkab Demak dalam pengembangan  potensi tersebut yakni mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) selain itu juga mengadakan pameran dan lomba bagi seniman Demak.

 

Usai acara, Sandi juga menyempatkan diri mengunjungi stand produk-produk ekonomi kreatif unggulan Kabupaten Demak, di antaranya batik, kerajinan silver, dan kerajinan dari enceng gondok.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Hariyanto, Ahli Madya Infrastruktur Ekonomi Kreatif M. Tidar Hetsaputra, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, serta para Pelaku Ekraf (Ekonomi Kreatif). (kominfo/ist-rdy)

 

Tags ekonomi demak wisata nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 109
Kunjungan Bulan Ini : 17622
Kunjungan Tahun Ini : 76424

Ikuti Kami