Prediksi Cuaca Hari Ini, Mendung dengan Hujan Ringan di Kabupaten Demak

Demak - Pagi hari ini, langit di Kabupaten Demak mendung. Hanya terjadi gerimis ringan selama beberapa saat, kemudian cuaca kembali cerah seperti biasa. Informasi ini disampaikan oleh prakirawan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tentang kondisi cuaca di wilayah tersebut. Jum'at, (23/02/2024).

Menurut prakirawan cuaca, mulai pukul 10.00 pagi hingga sore hari, Kabupaten Demak diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Suhu udara diprediksi berkisar antara 30 - 33°C dengan kelembapan udara sekitar 65-75%. Kecepatan angin juga diperkirakan mencapai 20 km/jam dari arah barat.

Prakirawan cuaca juga memperkirakan pada malam hari, langit akan menjadi berawan pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada pukul 22.00, Kabupaten Demak diperkirakan akan mengalami hujan ringan kembali.

Meskipun pagi hari terpantau mendung, namun tidak turun hujan lebat seperti yang diperkirakan sebelumnya, hal ini tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa berlangsung dengan cepat. Masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca melalui media sosial atau sumber informasi resmi seperti BMKG.

Pemerintah Kabupaten Demak juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi cuaca yang bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, warga juga diminta untuk mengamankan barang-barang berharga dan tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadinya genangan air atau banjir kecil.

Prakirawan cuaca terus melakukan pemantauan dan memperbaharui informasi cuaca secara berkala. Dengan informasi yang akurat, diharapkan masyarakat dapat menyusun rencana dengan baik dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Keberadaan prakirawan cuaca dan perkiraan cuaca yang diberikan oleh BMKG menjadi penting dalam membantu masyarakat dalam mengantisipasi kondisi cuaca yang dapat berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari. Dengan adanya informasi yang akurat, diharapkan masyarakat Kabupaten Demak dapat selalu siaga dan mengambil tindakan yang tepat terkait dengan cuaca yang akan datang. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 1289
Kunjungan Bulan Ini : 17065
Kunjungan Tahun Ini : 163032

Ikuti Kami