Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Semarang - Demak Ruas Sayung Demak

DEMAK - Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan tol Semarang - Demak seksi 2 ruas Sayung Demak sepanjang 16,01 km, Peresmian dilakukan di Gerbang tol Sayung, Sabtu (25/2/23). Turut menyambut kedatangan Presiden di lokasi  Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Bupati Demak Eisti'anah, Walikota Semarang. 

Kehadiran Joko widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono,  Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Hadi Thahjanto saat memasuki lokasi peresmian di sambut dengan tari zipin khas pesisiran. 

Dalam sambutan peresmian Presiden menyampaikan, 
"Jalan tol Semarang - Demak seksi dua (2) ruas Sayung - Demak telah selesai dan siap dioperasikan sepanjang 16,01 km dengan biaya 5,9 triliun. Saya ingatkan kembali seluruh jalan tol yang telah selesai di tanah air agar Gubernur, Bupati dan Walikota segera menyambungkan, mengintegrasikan dengan kawasan kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing masing".

"Baik kawasan industri, kawasan Pertanian, kawasan perkebunan,kawasan pariwisata sehingga manfaat jalan tol akan memberikan kecepatan. Baik dalam transportasi logistik maupun dalam membawa produk produk pertanian, perkebunan maupun industri" 

Presiden juga menyampaikan tol Semarang - Demak  juga sekaligus sebagai tanggul laut. Sebab air rob yang hendak ke depan bisa semakin jauh dengan adanya tol ini.  

"Saya sangat menghargai jalan tol Semarang - Demak yang telah di bangun ini, karena yang ke dua ini sekaligus sebagai tanggul laut sehingga rob yang kedepan menurut saya akan semakin jauh dan levelnya akan semakin tinggi masuk kedaratan karena perubahan iklim  bisa sedikit kita cegah dari jalan yang telah di bangun ini" Katanya. 

Selanjutnya dilakukan peresmian jalan tol ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Demak Eist'anah Dan penandatanganan prasasti oleh Presiden. (Kominfo/ rd)

Tags layana-publik ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 502
Kunjungan Bulan Ini : 23264
Kunjungan Tahun Ini : 104658

Ikuti Kami